Rabu, 07 Januari 2009

*15.TAUN MERANTAU*

Nggak terasa 15 tahun sudah aku merantau di JAKARTA dari pertama kali aku mendarat di ibukota tahun 1995 sampai sekarang memasuki 2009.Sudah banyak kenangan yang aku rasakan ada yang manis tapi tak sedikit kenangan pahit yang aku alami.Pertama kali aku ke JAKARTA aku bekerja di sebuah toko milik orang keturunan CHINA dengan upah 80ribu/bulan.sampai sekarang aku juga masih jadi pekerjanya/karyawanlah istilah kerenya atau dibilang kacung juga bisa wkekek..Mungkin kalau terkumpul upah selama itu MONAS udah kebeli kaliii..Tapi ya alhamdulilah selama dalam perantauan sudah banyak perubahan yang aku rasakan.dulu aku adalah pemuda brekele penampilan semrawut rambut panjang,baju kumal,tubuh kecil dekil.Tapi sekarang aku adalah *arjuna* buat istriku saja..Ya aku sekarang dah merasa beruntung aku punya istri baik dan anak-anak yang lucu-lucu.Pertama mau ke JAKARTA dulu berbagai perasaan menyelimuti pikiranku aku membayangkan IBU KOTA yang kata orang lebih kejam dari ibu tiri.Kayak apa yah...JAKARTA itu..?Apa Hijau,Hitam,Putih atau apalah tapi setelah beberapa taun aku bisa ber'adaptasi dengan suasana jakarta aku bahkan tidak mengalami istilah IBU KOTA LEBIH KEJAM DARI IBU TIRI dan emang aku belum pernah tinggal ama ibu tiri..Hahaha..

5 komentar:

Balisugar mengatakan...

Deudeuh teuing baraya saya nu ngarantau, beu jauh ti lembur nyah ?

sok uih ka lembur mun Lebaran ?
Banjir meureun Jakarta teh, tapi sok pendak meureun jeung Artis ibukota.

kayak si Inul

AJAY mengatakan...

Celup celup mas

Budak jalanan mengatakan...

Bang emang jakarta itu begitu ya baru tau!!!mampir dong

awie mengatakan...

salam kenal ajah mas dan salam per sahabatan aja oke

~JERUKLEGI SEMENDHEH~ mengatakan...

Salam kenal dari ~JERUKLEGI SEMENDHEH~
Mudah2an bisa terus berhubungan dengan sesama blogger Cilacap !!